selection tool pada flash

Selection tool terletak di pojok kiri atas toolbox. Fungsi utamanya untuk menyeleksi suatu objek. Selain fungsi utama tersebut selection tool juga digunakan untuk mengubah bentuk shape dan line. Untuk menggunakan selection tool anda bisa menekan tombol selection tool pada toolbox atau bisa juga dengan menekan tombol V pada keyboard.

Berikut 2 contoh penggunaannya :

1. Menyeleksi dan memindah objek
Buatlah sebuah flash document kemudian buatlah sebuah lingkaran di stage . Tekan tombol V pada keyboard. Setelah selection tool aktif, letakkan kursor mouse di luar lingkaran sampai muncul tanda persegi di kursor mouse. Klik dan drag mouse sampai sebuah kotak yang muncul menutupi lingkaran. Lepaskan tekanan pada mouse lalu klik dan drag lingkaran di stage ke sembarang tempat dan lepaskan tekanan pada mouse.

2. Melengkungkan lingkaran
Buatlah sebuah flash document kemudian buatlah sebuah lingkaran di stage. Pastikan lingkaran tersebut tidak terseleksi, tekan tombol V pada keyboard. Setelah selection tool aktif, tempatkan kursor mouse di dekat lingkaran sampai muncul tanda garis seperempat lingkaran. Klik dan drag mouse untuk melengkungkan lingkaran. Lepaskan tekanan pada mouse jika sudah selesai.



selamat mencoba..
Lebih baru Lebih lama

Popular Items

toolbar solid pada autocad